Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2, Hp Android 1,4 Jutaan

Smartphone murah dengan fitur yang mumpuni tentu saja menjadi dambaan bagi setiap pencinta ponsel pintar, namun sayangnya kini semakin sulit mencari produk dengan kreteria tersebut. Terlebih lagi banyak yang mengutamakan harga jual murah namun fitur dan spesifikasinya tidak sepadaan, namun untungnya kini telah hadir smartphone ZTE Blade A2 yang menawarkan harga terjangkau dan fitur yang cukup komplit.

Berdasarkan informasi yang Hobitekno.com terima, smartphone ini membidik pasar kelas menengah dengan harga yang kurang dari 2 juta rupiah. Meski begitu ponsel cerdas tersebut telah didukung dengan sejumlah fitur unggulan termasuk dapur pacu tangguh untuk menghasilkan kinerja yang powerfull. Selain itu untuk sektor fotografi kabarnya juga disertai dengan kamera beresolusi tinggi guna membuat hasil jepretan semakin berkelas.

Review Lengkap ZTE Blade A2

ZTE Blade A2

Desain dan Layar
Smartphone ini memiliki perawakan yang cukup menarik, dimana untuk bodinya menggunakan material Alumunium Alloy. Pada bodi belakang terlihat keberadaan kamera utama yang disertai dengan led flash, selain itu pada bagian bawah kamera tersebut juga terdapat sensor sidik jari. Sedangkan untuk bagian depan terdapat speaker untuk menghasilkan suara yang terletak di bagian atas ponsel, selain itu juga terdapat kamera yang disertai dengan led flash dan juga sensor.

Pada bagian depan ponsel tepatnya disektor bawah terdapat tombol home dengan desain membulat, terdapat juga dua buah tombol capacitive yang berfungsi untuk memunculkan recent apps serta untuk tombol back (kembali). Sementara pada sisi kanan ponsel dapat dijumpai slot sim card yang berjajar dengan tombol power, sedangkan untuk tombol pengatur volume suara terletak pada sisi kiri ponsel.

Secara keseluruhan smartphone ini memiliki dimensi 143.8 x 70.2 x 7.9 mm dengan bobot 135gram dan pilihan warna Silver, Gray, Gold. Ukurannya sendiri juga tidak terlalu besar, mengingat layar yang digunakan hanya memiliki diagonal 5″ inci dengan resolusinya yang mencapai 720×1280 piksel. Tipe layarnya sendiri adalah layar dengan panel IPS dimana kerapatannya mencapai 294 piksel per inci.

Performa dan Dapur Pacu
Menghadirkan smartphone murah dengan kualitas fitur yang baik tentu bukan hal yang mudah, namun ZTE mampu menjawab hal tersebut dengan kehadiran ponsel cerdas ini. Dibagian dalam ponsel terdapat prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed 1.5Ghz yang berasal dari chipset MediaTek MT6750. Ditambah dengan kehadiran GPU Mali-T860 MP2 sebagai pengolah grafisnya menjadi smartphone ini cukup baik dalam menjalankan game berbasis 3D.

Memang sedikit disayangkan ditengah banyaknya smartphone dengan OS android 6.0 Marshmallow bermunculan, ZTE hanya membekali produk anyarnya ini dengan dukungan OS android 5.1 Lollipop berbalut antarmuka MiFavor UI. Hal ini memang tidak terlalu berarti, sebab sistem operasi yang digunakan sekarang masih didukung dengan banyak game dan aplikasi android terkini. Disamping itu hadirnya memori RAM berkapasitas 2Gb juga cukup baik untuk menutupi kekurangan tersebut.

Fitur Kamera
Sebagaimana diketahui, kini memang tengah ramai smartphone murah yang dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixel. Dan hal tersebut juga dilakukan oleh ZTE Blade A2 yang menghadirkan kamera belakang 13MP untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Untuk menunjang kegiatan olah gambar yang dilakukan pengguna, ponsel cerdas ini juga menawarkan fitur dual-tone led flash yang berguna untuk pencahayaan serta fitur phase-detection auto focus.

Selanjutnya untuk kamera skunder yang memang sudah umum terletak dibagian depan memiliki resolusi 5 megapixel.Resolusinya memang tidak begitu tinggi, namun keistimewaanya didukung dengan led flash yang membuat kegiatan selfie di malam hari menjadi semakin asyik. Sekain itu kamera ini juga didukung dengan fitur fixed focus dengan lensa lensa 88 derajat wide-angle.

Konektivitas dan Jaringan
Hp android kelas menengah yang diluncurkan oleh ZTE ini memiliki fitur yang cukup komplit, termasuk pada sektor jaringan dan konektivitasnya. Untuk jaringanya sendiri sudah mencangkup 4G LTE dan 3G HSDPA supaya yang daerahnya belum mendukung 4G LTE tetap bisa mengakses internet. Tidak ketinggalan untuk lebih memudahkan dalam berkomunikasi sudah disediakan juga fitur dual sim card, fitur ini memang cukup membantu pengguna ponsel cerdas saat ini khusunya yang memiliki cukup banyak kesibukan.

Sementara untuk konektivitas tersedia fitur wifi yang memudahkan pengguna dalam mengakses internet, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk transfer data dengan menambahkan aplikasi share it pada ponsel. Sedangkan untuk fitur transfer file yang daat dilakukan secara nirkabel bawaan ponsel tersedia melalui bluetooth. Pengguna juga bisa menghubungkan perangkat dengan komuter dekstop ataupun laptop melalui port USB dan kabel data.

Memori dan Baterai
Dengan berbekal banyak fitur canggih, semakin membuat sebuah ponsel haus akan sumber daya. karenanya pada smartphone ini ZTE telah menyematkan baterai dengan kapasitas 2500mAh dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan ponsel. Sedagkan untuk ruang untuk menyimpanan yang disediakan berupa memori internal yang memiliki kapasitas 16Gb serta didukung dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi atau perluasan.

Plus Minus ZTE Blade A2

Plus dan Minus ZTE Blade A2

Setiap ponsel pasti memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri, dan untuk ponsel ini keunggulan utamanya memang pada harga jual yang terjangkau. Namun selain itu terdapat pula poin plus lainnya seperti didukungnya teknologi 4G LTE untuk mengakses internet dengan super ngebut. hadirnya kamera depan yang disertai led flash juga merupakan sebuah kelebihan, selain dapat digunakan untuk selfie di malam hari tentu kita ketahui masih sedikit produk lainnya yang memiliki fitur tersebut.

Kehebatan yang dimiliki oleh smartphone besutan ZTE ini juga mencangkup dapur pacunya, dimana prosesor octa core menjadi otak utamanya. Selain itu untuk memori RAM yang digunakan juga memiliki kapasitas yang cukup melegakan untuk multi taksking, yakni RAM 2Gb. Dan yang paling penting smartphone ini sudah dibekali dengan fitur sensor sidik jari yang memberikan pengalaman lebih baik dalam pengoperasiannya.

Jika dibahasa lebih lanjut memang terdapat banyak sekali poin plus pada smartphone ini, namun jangan lupa setiap ponsel juga ada kekurangannya. Untuk smartphone ini kekurangan yang paling menonjol adalah sistem operasinya yang belum menggunakan OS android 6.0 Marshmallow. Disamping itu untuk lapisan pelindung pada layar juga tidak tersedia, serta casing yang digunakan belum mekaia material metal.

Terlepas dari semua poin plus dan minus yang dimiliki, smartphone ini cukup layak untuk dimiliki. Hal ini terkait dengan spesifikasi apik yang dimiliki, tentu sudah banyak yang tahu kalau smartphone dengan prosesor octa core umumnya dijual dengan harga lebih dari 3 jutaan. Dan yang menarik ponsel ini hanya dijual dengan harga 107 USD atau sekitar 1,4 juta rupiah.

harga hp asus ram 2gb jaringan 4gLTE android marsmellow layar 6inc, jual zte blade A2