Cara Root dan Unroot Android Menggunakan FramaRoot

Cara Root dan Unroot Android – Ketika pertama kali saya membeli smartphone Android saya mengenal Apa yang dinamakan rooting. Banyak orang mengira jika rooting smartphone Android berakibat cukup fatal karena bukan saja kita kehilangan garansi resmi dari pabrik, kita juga akan mengalami cukup banyak masalah seperti mudahnya ponsel Android terserang virus. Akan tetapi hal seperti di atas tidak sebanding dengan apa yang akan kita terima ketika smartphone Android sudah dalam keadaan rooting.

Cara Root dan Unroot Android, informasi Cara Root dan Unroot Android, kilasan Cara Root dan Unroot Android, review Cara Root dan Unroot Android, Cara Root dan Unroot Android mudah, Cara Root dan Unroot Android praktis, Cara Root dan Unroot Android gampang

Dengan ponsel Android yang sudah mendapatkan sistem akar atau telah rooting maka pengguna ponsel tersebut bisa dengan mudah mengotak atik sistem untuk merubah tampilan smartphone Android seperti apa yang mereka inginkan. Lalu bagaimana dengan garansi pabrik jika terjadi sesuatu masalah, kan tadi telah dikatakan jika melakukan rooting maka garansi akan hilang.

Untuk masalah tersebut jangan khawatir karena kita kali ini selain akan membahas cara rooting smartphone Android menggunakan aplikasi Framaroot kita juga akan membahas tentang cara mengembalikan ponsel Android dari yang tadinya rooting menjadi kembali seperti sedia kala atau belum di rooting.

Bagi Anda yang ingin mengembalikan ataupun ingin rooting smartphone Android maka silahkan untuk menyimak ulasan yang akan saya sampaikan berikut ini.

  1. Terlebih dahulu unduh aplikasi Framaroot Disini
  2. Selanjutnya lakukan penginstalan aplikasi Framaroot yang telah anda download tadi.
  3. Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Penulis menyarankan pilih Install Superuser)
  4. Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  5. Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
  6. Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  7. Nah Proses rooting telah selesai.

cara-root-dan-unroot-android-mudah

Namun jika anda merasa ada masalah tentang smartphone Android Anda setelah menjalankan proses rooting dan ingin mengembalikannya maka silahkan membaca tutorial yang akan saya sampaikan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Framaroot
  2. Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  3. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan rooting dan juga Android smartphone Android menggunakan aplikasi Framaroot. Demikian ulasan yang bisa saya sampaikan kepada anda semua tentang cara mudah rooting dan and rooting ponsel Android memakai aplikasi Framaroot, semoga saja ulasan saya kali ini dapat memberikan banyak manfaat serta pengetahuan terbaru bagi pembaca semua.

cara unroot lenovo p1 turbo