Cara Memilih External MicroSD yang Baik

Cara Memilih External MicroSD yang Baik – Smartphone Android saat ini telah memiliki internal memori yang berukuran sangat besar, malah ada pula vendor gadget Android yang memberikan support pada smartphone terbaru miliknya dengan kapasitas internal memory mencapai 128 GB. Sebenarnya dengan internal memory yang sudah cukup besar tentu saja kita tidak begitu perlu untuk memasang external memory, namun jika ingin internal memory kita lebih awet tentu saja eksternal memori juga harus dipasang.

Cara Memilih External MicroSD yang Baik

Urusan eksternal memori juga cukup harus kita perhatikan karena dengan sembarangan memilih eksternal micro SD akan membuat smartphone Android tidak bekerja sebagaimana mestinya, seperti terjadinya kelambatan pada saat membuka galeri ataupun pada saat kita mentransfer file dari laptop ke ponsel Android.

Nah Disini saya akan mempersembahkan beberapa cara mudah untuk memilih sebuah external micro SD yang berkualitas sehingga ponsel Android yang anda miliki dapat bekerja dengan maksimal.

– pertama yang harus diperhatikan ialah merk dari eksternal memori tersebut. Di pasaran saat ini banyak beredar external micro SD dengan tanpa menggunakan brand merk yang memiliki harga murah. Tentu saja dengan harga murah ini banyak orang lebih tertarik membeli eksternal micro SD yang tanpa merek tersebut, akan tetapi justru ini menyebabkan masalah yang cukup serius karena dengan brain yang tidak terkenal atau sama sekali tidak ada brand dalam eksternal memori tersebut tidak menjamin kualitas yang diberikan-nya. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada para pemilik Android untuk lebih memilih external micro SD dengan brand terkenal walaupun harganya cukup mahal, akan tetapi dengan harga mahal tersebut kita sudah yakin eksternal micro SD itu memiliki kualitas yang baik.

– untuk cara kedua memilih eksternal micro SD yang bagus ialah dengan memilih kelas yang sesuai dengan smartphone Android yang kita miliki. Sebenarnya micro SD memiliki beberapa kelas yakni 2, 4, 6 dan juga 10. Untuk maksimal kelas kecepatan saat ini ialah berada pada posisi 10 yang bisa mentransfer file dengan kecepatan 10 MB per second. Dengan kita memilih kelas micro SD 10 tentu saja akan membuat ponsel Android jauh lebih cepat dalam kinerja nya baik itu mentransfer ataupun menerima file.

– selanjutnya yang tidak kalah penting yakni perhatikan external micro SD mana yang didukung oleh ponsel Android yang kita miliki. Untuk pertama atau jenis SDHC yang mana jenis ini bisa disupport oleh ponsel Android dengan kapasitas penyimpanan eksternal maksimal hingga 32 GB. Dan selanjutnya ada lagi SDXC yang mana untuk jenis ini adalah ponsel Android yang bisa menyimpan minimal kapasitas eksternal mulai dari 64 GB.

Dengan cara yang baik dalam kita memilih eksternal micro SD tentu saja hal tersebut membawa keuntungan bagi ponsel Android karena dengan adanya eksternal memori yang bagus maka ponsel Android pun bisa bekerja secara signifikan.

Semoga apa yang saya tuturkan di atas bisa memberikan tambahan pengetahuan terbaru bagi anda untuk lebih berhati-hati dan senantiasa memperhatikan kondisi external micro SD supaya Anda pun bisa mempergunakan external micro SD Anda dalam jangka waktu yang lama.

memilih micro sd yg tepat untuk oppo a37