iPhone 7 Resmi Dipasarkan Di Indonesia Dengan Menggandeng Operator Seluler Smartfren

iPhone 7, Salah satu distributor smartphone android ternama Dunia sudah berhasil memasarkan produk terbarunya di Indonesia. Perangkat terbaru buatan Apple dengan iPhone 7  bekerja sama dengan salah satu mitra operator seluler Indonesia.

Smartphone Android iPhone 7

 

 

Satu operator yang beruntung dan resmi digandeng oleh Apple adalah Smartfren Telecom, yang artinya untuk mendapatkan iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus dapat dipesan melalui gerai smartfren dilokasi tertentu. Tapi, sayangnya stok yang disediakan masih terbatas, dan harus menunggu partai besar yang rencananya akan dibuka mulai 24 Maret 2017.

Nominal harga jual untuk iPhone 7 dan 7 Plus sayangnya belum ada kepastian, sehingga sobat masih harus sedikit bersabar. Mudah-mudahan pihak Apple maupun Smartfren secepatnya memperoleh kesepakatan tentang harga resminya di Indonesia, sehingga penggemar iPhone dapat menikmati berbagai kecanggihan yang dibawahnya.

Ini merupakan kesempatan yang bagus buat Apple, karena dalam dua tahun terakhir belum bisa memasarkan produknya secara resmi di Indonesia, karena adanya aturan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri. Terutama ponsel canggih berteknologi 4G LTE untuk perilisan tahun 2016 sebelumnya.

Untuk terakhir kalinya, hanya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah berhasil dirilis dan diedarkan di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Namun sejak berlakunya TKDN awal 2017 ini, Apple mau tak mau harus tunduk pada aturan konten lokal 30%.

Hadirnya secara resmi untuk iPhone 7 dan 7 Plus ke Indonesia, kemungkinan besar vendor Apple sudah memenuhi beberapa persyaratan yang harus ditaati. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, juga sudah memastikan akan rencana peluncuran iPhone 7 untuk pasar smartphone di Indonesia.