Trik Mengatasi Charging Hp Lelet, Beberapa Cara Berikut Bisa sobat Pelajari Bilah Ingin Aksesoris Seperti Charging Perangkat Android Dapat Bertahan Lama

Trik Mengatasi Charging Hp Lelet, Perangkat android seperti Hp atau berbentuk Tablet, sudah menjamur dikalangan muda-mudi diseluruh Dunia. Di Indonesia sendiri sebuah perangkat tersebut bisa diibaratkan seperti teman kedua, karena baik dirumah ataupun keluar rumah selalu setia menemani.

Jika demikian, tentunya sobat tidak ingin kan kalau perangkat android sobat bermasalah? Salah satu masalah yang sering terjadi misalnya aksesoris bawaan seperti charging yang lambat dan dibutuhkan waktu sangat lama untuk mengisi ulang perangkat hingga penuh. Berikut beberapa solusi untuk mengatasi pengisian daya melambat yang disebabkan oleh charging.

Cara Mengatasi Charging Hp Lelet

 

 

1. Mengganti kabel

Kabel charging juga berpengaruh, jika sudah dimakan usia atau sudah terlalu lama juga bisa mengganggu kinerja charging. Untuk itu, pastikan kabel tersebut dalam kondisi baik tanpa adanya cacat yang disebabkan oleh tergencet benda keras atau bekas terbakar.

Jika sobat mencoba mencharger dengan charger lain yang sejenis dan hasilnya bisa bekerja dengan baik, maka bisa diartikan masalahnya terletak pada charger lama sobat yang mengalami masalah atau sudah rusak. Berarti cukup membeli charger baru dengan jenis yang sama agar keawetan perangkat sobat tetap terjamin.

 2. Mengisi baterai dengan mematikan Hp

Tanpa sadar, kebanyakan pengguna perangkat android sering mengoperasikan misalnya untuk menelepon atau membuka media online bahkan bermain game kesukaan sobat padahal masih dalam proses pengisian daya. Jika hal ini sering dilakukan, selain cepat merusak baterai, juga bisa menghambat proses pengisian.

Disarankan untuk menghindari menggunakan perangkat pada saat di Charge dan bilah perlu dimatikan dahulu sebelum dicharger agar baterai lebih cepat penuh. Baterai di charge sambil digunakan akan menyebabkan baterai lebih cepat panas, sehingga daya baterai juga bisa cepat habis karena pengisiannya tidak berjalan normal.

3. Mencharge langsung ke sumber listrik

Cara berikutnya adalah dengan menghubungkannya langsung ke sumber listrik melalui stop kontak yang tersedia. Mencharger melalui sumber listrik jauh lebih baik daripada memakai powerbank, pc, laptop dan jenis lainnya.

Hal ini dikarenakan arus listrik yang ada pada sumber seperti lain seperti power bank, laptop, pc tidak stabil atau tidak sama dengan arus langsung pada sumber listrik.

4. Mengganti baterai

Jika beberapa solusi diatas belum membuahkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menghubungi servis center terdekat. Bisa dipastikan kerusakan mungkin pada baterai yang ada didalam perangkat android, sehingga perlu diganti dengan baterai baru.

Ketika memilih baterai sebaiknya memilih baterai yang original sehingga bisa berfungsi dengan baik. Apabilah susah menemukan baterai original maka sobat bisa memakai baterai lain yang memiliki daya dan voltase yang sama agar komponen didalamnya juga bisa bekerja dengan baik.