Langkah Aman Mengeluarkan SD Card Dari Smartphone Android Agar Aman dan Semua Data Terselamatkan

Langkah Aman Mengeluarkan SD Card, Smartphone android dari berbagai merek dan tipe sebagian besar memiliki ruang penyimpanan Ekternal yang bisa sobat tambahkan melalui slot microSD. Bahkan ada juga yang hanya memiliki memori Internal tanpa adanya perluasan penyimpanan ekternal, seperti produk smartphone bikinan Apple.

Sekedar informasi, dan mudahan – mudahan tips yang akan kami sampaikan ini berguna bagi sobat semua. Adapun artikel yang akan kami sampaikan berikut adalah ada hubungannya dengan memori Internal, yaitu tentang cara mengeluarkannya dari smartphone agar data dan beragam file yang sobat miliki dapat tetap aman.

 

Tips Mengeluarkan Kartu SD Dengan Aman

 

 

Sama seperti flashdisk, sobat harus meng-eject kartu tersebut terlebih dahulu sebelum mengeluarkannya. Jika kamu melakukan eject, OS akan melakukan pembersihan cache, sehingga kamu bisa mencabut MicroSD dengan aman tanpa adanya data yang corrupt.

Lalau langkah bagaimana yang harus dilakukan? berikut ini adalah cara mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan benar pada perangkat Android yang bisa sobat lakukan:

 

  • Langkah pertama, silahkan buka menu setelan atau Settings.
  • Selanjutnya pergi ke menu penyimpanan dan pilihlah opsi eject pada MicroSD. Jika sobat mengalami sedikit kesulitan atau tidak paham silakan perhatikan gambar berikut ini.

 

 

  • Setelah itu, tunggulah beberapa saat hingga proses eject selesai. Biasanya, proses ini akan memakan waktu sekitar 1-2 menit dan pada layar smartphone akan menampilkan gambar seperti dibawah ini.

 

 

  • Done dan kamu bisa mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan aman.

Nah, demikian cara mudah mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan benar pada perangkat Android. Disamping aman, cara demikian akan membuat kartu SD Card yang sobat miliki bisa awet dan tidak mudah rusak. Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan, dan terima kasih atas partisipasinya.