Cara Pindahkan Aplikasi Dari Internal ke External Dengan Mudah

Cara Pindahkan Aplikasi Dari Internal ke External – Handphone Android walaupun mmeiliki segudang keunggulan namun tetap saja ponsel tersebut memiliki pula kelemahan yang salah satunya ada pada kadar memori yang terdapat di internal memori. Semakin banyak bertumpuk aplikasi ataupun juga ada pada internal memori tentu hal tersebut juga mempengaruhi kinerja handphone Android menjadi lambat.

Nah sebenarnya ada jalan mudah untuk mensiasati hal ini yakni kita tinggal pindahkan saja aplikasi ataupun data yang berasal di internal memori ke external memori sehingga membuat internal memori Android akan jauh lebih lega.

cara-pindahkan-aplikasi-dari-internal-ke-external

Namun masalahnya sekarang ialah tak semua aplikasi ternyata mampu untuk di pindahkan ke external memori karena alasan beberapa sebab, kalau sudah seperti itu maka mau tidak mau kita harus menggunakan jalan pemaksaan agar bisa memindahkan aplikasi pada internal memori ponsel Android ke externalnya.

Mau tahu cayanya, gampang sekali tinggal download dan pasang saja aplikasi bernama Link2SD di Google PlayStore. Aplikasi bernama link2SD ini tersedia secara gratis serta bisa di unduh oleh smartphone yang memiliki dukungan sistem operasi minimal memakai 2.1.

Cara penggunaannya pun sangat mudah sekali, namun walaupun begitu aplikasi ini memerlukan pula ijin super user dalam pemakainnya sehingga pertama – tama pastikan dulu ponsel Android sobat sudah dalam keadaan rooting.

cara-pindahkan-aplikasi-dari-internal-ke-external-terbaru

Untuk mulai memindahkan aplikasi caranya cukup tab saja aplikasi yang ingin di pindahkan maka disitu akan tersedia beberapa opsi serta keterangan mengenai detail aplikasi, nah lihat dengan teliti dan temukan opsi untuk memindahkan aplikasi, selanjutnya setelah ketemu tinggal di klik saja maka link2SD akan mengerjakan tugasnya memindahkan aplikasi dari internal ke external. Jika pada waktu pemindahan ada peringatan mengenai bahayanya memindahkan aplikasi sistem abaikan saja dan klik ya.

Oh iya sobat juga harus perhatikan pula jangan sampai juga memindahkan aplikasi yang dianggap penting oleh sistem ke external memori karena hal tersebut bisa saja menimbulkan hal – hal yang tak dinginkan nantinya.

Nah langsung saja daripada kelamaan download langsung aplikasi Link2SD melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

cara-pindahkan-aplikasi-dari-internal-ke-external-mudah

Download Link2SD Disini

Mudah bukan! Tak perlu kepandaikan khusus untuk bisa mengotak – atik smartphone Android, cukup gunakan aplikasi Link2SD maka semuanya bisa teratasi dengan begitu mudahnya. Terimakasih atas kunjungannya kali ini dan sampai bertemu lagi ya pada sesi ulasan aplikasi menarik Android selanjutnya.

Tidak bisa memindahkan aplikasi ke eksternal di coolpad, cara memindahkan aplikasi ke sd card hp coolpad, cara memindahkan aplikasi ke sd card coolpad, cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hape coolpad, cara memindahkan aplikasi ke kartu sd coolpad, cara memindahkan aplikasi dari memori telepon ke memori card hp coolpad, cara memindahkan aplikasi ke sd card coolpad e570, Tidak ada eksternal coolpad e570, cara memindahkan aplikasi di hp coolpad e570, cara pindah aplikasi di hp coolpad