Google Pixel dan Essensial Yang Pertama Akan Menggunakan Android 10


Google Pixel dan Essensial Yang Pertama Akan Menggunakan Android 10

Setelah menggulirkan enam beta, Google resmi merilis Android 10 versi final. Ponsel Pixel dan Essential menjadi yang pertama mencicipi.

Penambahan pembaharuan yang dikirimkan oleh Google secara over-the-air (OTA). Kamu yang menggunakan ponsel Pixel atau Essential bisa memeriksanya di Settings > System > Advanced > System Update.

Ada banyak fitur baru yang disuguhkan Android 10. Berikut beberapa di antaranya:

Dukungan 5G

Jaringan seluler generasi kelima ini menawarkan kecepatan internet tinggi dengan rendahnya latensi. Ke depannya, 5G dipastikan akan terus berkembang dan Google tak ingin ketinggalan dengan dukungan OS Android 10 untuk 5G.


Live Caption

Tampilan ini terbilang menarik. Sebuah video memungkinkan audio diterjemahkan ke dalam teks secara real-time. Teks tersebut lantas akan terpampang di depan video.

Canggihnya lagi, untuk penerjemah bisa dilakukan tanpa harus terkoneksi dengan internet. Caption langsung juga ditujukan kepada para tunarungu agar mereka dapat merasakan emosi dalam video tersebut.


Baca Juga : Oppo Reno 2 Resmi Rilis


Smart Reply

Smart Reply atau yang biasa di bilang penjawab pintar juga dapat membantu memprediksi kata apa yang akan kalian balas dalam sebuah chat. Ini juga berlaku untuk emoji atau emotic.

Fitur ini berjalan di semua aplikasi pesan instan di smartphone berbasis Android.


Suggested Actions

Jika ada orang yang ingin mengirimkan alamat, maka otomatis Android 10 akan mengarahkan ke Google Maps.


Dark Theme

Akhirnya setelah cukup lama ditunggu, Google akhirnya menghadirkan tema gelap atau dark di Android 10. Dengan mengaktifkan tema gelap atau Dark Theme juga diyakini dapat menghemat penggunaan baterai pada perangkat.


Baca Juga : Rilisnya Redmi Note 8 dan Note 8 Pro


Security

Berbicara satu ini, Google mulai serius. Melalui Android 10, pengguna dapat melakukan pembatasan terhadap lokasi, riwayat penelusuran, kontak, dan informasi data sensitif lainnya.

Android 10 juga ditanamkan Google Play untuk memproteksi dari serang malware atau serangan lainnya.


Focus Mode

Fitur lainnya yaitu mode fokus ini dapat mengidentifikasi bahkan memblokir aplikasi tertentu yang dinilai mengganggu dan bisa pula menonaktifkan pemberitahuan atau membisukan notifikasinya.

Contohnya, kalian tengah fokus, tetapi diganggu oleh promosi dari game yang disukai. Maka dengan Focus Mode, diharapkan pengguna tidak terganggu lagi dengan hal semacam itu.


Parental Controls

Dengan adanya Isu kecanduan gadget yang dialami anak-anak jadi perhatian Google. Fitur Parental Controls memungkinkan orang tua dapat mengontrol dan mengatur waktu penggunaan perangkat oleh anak-anak.

Misalnya, anak-anak memainkan satu aplikasi dan orang tua telah membatasi waktu penggunaannya. Lewat dari waktu yang ditentukan, aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan lagi atau memblokir, kecuali orang tuanya memberikan kompensasi waktu atau tambahan waktu.


Gesture Navigation

Android 10 menawarkan dan menunjukkan sistem navigasi gerakan yang lebih mudah dengan operasi layar penuh. Namun pengguna akan diberikan opsi untuk menyesuaikan sensitivitas untuk menghindari kesalahan.


Sumber : detik

Fitur yang dikeluarkan oleh Android 10 dan penambahan pembaharuan seperti Dukungan 5G, Live Caption, Smart Reply, Suggsest Actions, Dark Theme, Security, Fokus Mode, Parent Control, dan Gesture Navigation

Posting Komentar

Berikan Komentar yang bermanfaat ya Sob

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.